-
SATUAN BEBAS PELANGGARAN, PROFESIONAL, BERTAQWA DAN BERPRESTASI

Selasa, 11 Oktober 2011

UST KOMPI YONIF 408/SUHBRASTHA

UST TINGKAT KOMPI YONIF 408/SUHBRASTHA
Danrem 074/Warastratama membuka pelaksanaan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Yonif 408/Sbh di Mako Yonif 408/Suhbrastha-Sragen, Senin 19 September 2011.
UST tingkat Kompi ini bertujuan untuk menguji dan mengukur kesiapan serta kemampuan tempur satuan tingkat Kompi dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur tingkat Kompi dalam suatu operasi.
UST yang dilaksanakan di Jenawi dan Batu Jamus komplek ini, dimulai tanggal 19 s/d 23 Juli 2011. Adapun materi yang di ujikan dalam pelaksanaan UST ini meliputi materi Infiltrasi, Pengamanan daerah di Basis Tempur, Patroli Keamanan, Penghadangan, Penyergapan, Penjepitan, Menembak taktis dan diakhiri dengan Serangan pemukiman. Peserta UST tingkat Kompi ini terdiri dari 3 (Tiga) Kompi senapan yang terbagi dalam 3 sektor dalam pelaksanaan tugasnya yang diperanggapkan sebagai Daerah Operasi militer sesungguhnya, sehingga seluruh pelaku harus bertindak dan ber prilaku seperti di medan operasi.
Pada kesempatan itu, Danrem 074/Warastratama menyampaikan kepada seluruh prajuritnya agar dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang sudah dujikan ke dalam medan operasi sebenarnya kelak. Danrem 074/Wrt juga berharap bahwa pelaksanaan Uji Siap Tempur tingkat Kompi ini dapat dijadikan wahana berlatih bagi para komandan Kompi untuk menerapkan ilmu-ilmu kepemimpinan yang sudah didapatkan dan meningkatkan Disiplin Tempur masing-masing prajurit.








0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...