-
SATUAN BEBAS PELANGGARAN, PROFESIONAL, BERTAQWA DAN BERPRESTASI

Senin, 26 September 2011

GLADI PETA MODEL MEDAN TINGKAT KOMPI

Jumat 19 Agustus 2011, Komandan Batalyon Infanteri 408/Suhbrastha Mayor INF Edi Saputra menutup kegiatan Geladi Peta, Model dan Medan tingkat kompi Yonif 408/Sbh TA. 2011 bertempat di Aula Ahmad Yani Yonif 408/Sbh.

Dalam amanatnya Komandan Yonif 408/Sbh mengharapkan dengan dilaksanakannya Geladi Peta, Model dan Medan ini, para unsur pejabat di tingkat Kompi memiliki kemampuan memecahkan persoalan taktis baik secara perorangan maupun dalam kelompok/satuan, mampu mengaplikasikan prinsip-prinsip dasar pertempuran sesuai TUMMPAS, serta mampu mengaplikasikan tentang teknis penilaian dan pengintaian keadaan medan dan keadaan taktis (PKT/PKM).

Danyonif 408/Sbh juga menekankan Daya tempur Satuan yang merupakan akumulasi dari daya gerak dan daya tembak serta faktor lain yang mempengaruhi harus secara terus menerus dipelihara dan ditingkatkan. Faktor yang dimaksud di atas adalah moril, lingkungan operasi dan kemampuan unsur pimpinan untuk melaksanakan PKT/PKM dalam rangka menunjang perencanaan operasi.

Dalam pelaksanaan GPMM TA. 2011 tersebut diikuti oleh seluruh Komandan Kompi Senapan, Batih Kompi dan para komandan peleton Kompi senapan Yonif 408/Sbh, selama 3 hari dimulai tanggal 16 Agustus s.d 19 Agustus 2011 bertempat di Aula Ahmad Yani Yonif 408/Sbh dan untuk pelaksanaan geladi medan di Jenawi Komplek Sragen.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...