-
SATUAN BEBAS PELANGGARAN, PROFESIONAL, BERTAQWA DAN BERPRESTASI

Kamis, 01 Desember 2011

GLADI POSKO II YONIF 408/SBH

GLADI POSKO II YONIF 408/SBH

Setelah selesai melaksanakan Gladi posko Simpur, Batalyon Infanteri 408/Suhbrastha kembali melaksanakan latihan Gladi Posko II yang merupakan kelanjutan dari Gladi Posko Simpur yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 s.d 21 Oktober 2011.

Sama seperti pelaksanaan Gladi Posko Simpur, Gladi Posko II juga diselenggarakan oleh  Korem 074/Warastratama di bawah pimpinan Kolonel Inf Ahmad Supriyadi. Untuk pelaku Gladi posko II adalah Unsur Komando dan dan Staf Yonif 408/Sbh serta Kompi Markas sebagai unsur pelayan. Gladi posko II dilaksanakan pada tanggal 15-17 Nopember 2011, bertempat di lapangan Mako Yonif 408/Suhbrastha dan Jenawi komplek.

Tujuan dari kegiatan Gladi posko tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan para komandan dan staf serta unsur pelayan Markas dalam mengintergrasi teknik, Prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi serta menguji efektifitas fasilitas di suatu markas Komando Satuan.

Sedangkan tempat yang digunakan dipilih seperti keadaan sebenarnya agar para  pelaku dapat mengembangkan kemampuannya secara teknis dan taktis sesuai dengan keadaan pada saat pertempuran atau operasi.

Meskipun Kegiatan tersebut sempat tertunda, namun semuanya berjalan dalam keadaan lancar. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melatih kesiap siagaan pelaku agar nanti pada saat tugas operasi semuanya berjalan dengan keadaan lancar.








0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...